Aksi Nyata Babinsa Koramil Cimanggu Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

CILACAP.NEWSCimanggu   Melihat kondisi jembatan yang merupakan akses vital di desa binaan, kondisinya sudah memprihatinkan mendorong Babinsa Koramil 14 Cimanggu, Kodim 0703/Cilacap, Sertu Carnoyo untuk melakukan aksi nyata dengan mengajak warga masyarakat bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak di Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Senin (15/09).


Menurut pantauan Babinsa Sertu Caryono,  jembatan yang menghubungkan Desa Rejodadi menuju Desa Negarajati, Desa Kutabima dan Desa Cisalak Kecamatan Cimanggu itu sebagian jembatan kayu kondisinya sudah berlubang sehingga sangat membahayakan keselamatan warga yang melintasinya.


“Keadaan jembatan ini sudah mulai rapuh karena jembatan ini  menggunakan kayu dan mulai banyak yang berlubang sehingga hari ini saya bersama warga bergotong royong memperbaikinya dengan material yang baru agar dapat dilewati warga yang akan menuju ke Desa Negarajati, Desa Kutabima dan Desa Cisalak,” ujarnya.


Mengingat betapa pentingnya jembatan di Desa Rejodadi bagi akses transportasi sangat dibutuhkan untuk mendukung roda perekonomian  warga, selain itu jembatan Desa Rejodadi itu juga menghubungkan tiga desa, untuk itu perlu adanya aksi nyata untuk segera memperbaiki jembatan tersebut, sehingga akses transportasi pulih kembali.


“Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat itu merupakan bentuk kepedulian Babinsa guna mendukung program perbaikan sarana transportasi warga di desa binaan,” pungkas Sertu Carnoyo. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Dandim Cilacap Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Lettu Inf Angga Pradipta Adhyaksa Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *