Aksi Cegah Corona, Danramil Karangpucung Bagikan Masker Kepada Warga

Cilacap – Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19, Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa bersama anggota membagikan 225 masker kepada warga masyarakat dan pengendara yang tidak menggunakan masker di wilayah Desa Tayem Timur dan Sindangbarang Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Kamis (16/04).

Pembagian masker tersebut merupakan upaya peran aktif anggota TNI dalam memberi keamanan dari penularan virus corona. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi warga masyarakat dan para pengendara yang masih belum memakai masker saat keluar rumah.

Dalam kesempatan itu Danramil 15/Karangpucung mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dinilai masih rendah, hal ini dapat dilihat dari masih banyaknya warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker.

“Ingat penularan virus corona bisa terjadi kapan saja dan dari siapa saja maka perlu dilakukan kesadaran yang tinggi bagi masyarakat agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan memakai alat pelindung diri atau masker,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya gencar melakukan sosialisasi untuk menggugah kesadaran warga. Upaya untuk mencegah penyebaran virus tidak dapat dilakukan hanya oleh aparat baik TNI-Polri maupun Pemerintah namun harus didukung oleh segenap masyarakat. Melalui Gugus Tugas kami akan selalu siap membantu dan mendukung pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19 ini.

“Kami dari Koramil 15/Karangpucung berkomitmen, selalu siap membantu dalam hal apapun dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan pembagian gratis sekaligus sosialisasi ini masyarakat akan sadar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, karena ini perlu kesadaran kita semua, “Pungkas Danramil. Oke

Baca Juga  Sembuh Covid-19, Serka Untung Turijo Amankan Kepulangan HT, Warga Desa Ciklapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *