Aksi Babinsa 1206-05/Embaloh Hulu Bagikan Masker Upaya Memberikan Kesadaran Kepada Warga

Embaloh Hulu – Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan desa banua Sadap, kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu(22/05/21)

Seperti halnya apa yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1206-05/Embaloh Hulu. Pagi-pagi mereka sudah melakukan apel di Kantor kecamatan bersama anggota Polsek dan para perangkat kecamatan Embaloh Hulu.

Anggota Babinsa Koramil 1205-05 / Embaloh Hulu dan para Babinkamtibmas Polsek Bulu beserta pegawai Kecamatan Embaloh Hulu. Rencana kegiatan adalah melaksanakan himbauan dan aksi pembagian masker di rumah Betang Banua Sadap kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sasaran termasuk para warga yang melintas ke Kota Putussibau yang tidak bermasker dan masyarakat di sekitar rumah betang banua sadap. Masih banyak beberapa didapati para warga yang belum berkesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Warga yang nasihat nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkab masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang berada di lapangan.

“Ini adalah upaya kami, kami tidak akan lelah untuk terus menyampaokan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kami, masih ada beberapa masyarakat yanag menggunakan masker, itu tigas kita bersama untuk memberi makan dengan sabar layanan aksi pembagian masker di lapangan ”, kata Danramil Mayor Inf Harsono
(Dny/1206)