Akibat Laka Lantas, 1 Orang Meninggal, Babinsa Amankan dan Evakuasi Korban

oleh -27 views

Cilacap – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Pariwisata Razka Putra dengan Nopol K 1535 DW dengan Daihatsu Grand Max dengan Nopol H 1660 WN di ruas jalan utama Karangpucung-Majenang, Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Sabtu (6/3) sore.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi akibat Daihatsu Granmax yang melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi bermaksud mendahului truk namun pada saat bersamaan dari arah barat melaju bus pariwisata Razka. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tidak dapat dihindari, bus mengalami benturan dan oleng menimpa Daihatsu Grandmax yang saat itu membawa serombongan anak-anak punk.

Akibat kecelakaan tersebut, 1 orang yang merupakan pengemudi Daihatsu Grandmax meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 7 orang lainnya mengalami luka ringan yang saat ini telah di evakuasi ke UPTD Puskesmas Karangpucung I.

Pihak Kepolisian bersama Babinsa Koramil 15/Karangpucung pun segera mendatangi lokasi kejadian. Mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kerumunan warga, Koptu Andreas Djogo selaku Babinsa turut mengamankan lokasi kejadian dan membantu evakuasi terhadap bangkai kendaraan agar tidak mengganggu lalulintas. Alat beratpun diturunkan untuk mempermudah proses evakuasi.

“Akibat kejadian ini, 1 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 7 orang lainnya mengalami luka ringan yang saat ini telah di evakuasi ke UPTD Puskesmas Karangpucung I untuk dilakukan perawatan, selanjutnya petugas akan berupaya menghubungi pihak keluarga korban yang dapat dihubungi,” terang Koptu Andreas. Urip