Air Nira Sumber Penghasilan Warga Dusun Kaligintung

Air Nira Sumber Penghasilan Warga Dusun Kaligintung


CILACAP.NEWS Cilacap –  Sumber penghidupan Warga Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, memang dari menderes air nira pohon kelapa. Di dusun Kaligintung ini, memang terdapat ratusan pohon kelapa yang sering diambil air niranya dan di jual oleh warga Dusun Kaligintung.


Seperti yang dilakukan oleh  Kusno Muhajirin (55) penderes air nira warga dusun Kaligintung, saat di temui Poresbil TNI Kodim 0703 Cilacap, mengatakan, setiap hari dirinya bisa menderes air nira 25 kg dan apabila dimasak bisa menjadi gula merah 18-20 kg. Perkilo 13.000. 


“ya seperti ini pak penghasilan kami setiap harinya, yang penting berkah dan bisa menghidupi keluarga. Dengan adanya Bapak-Bapak TNI di Desa kami ini, kami sangat sengang sehingga dapat membantu dalam apapun yang menjadi kendala warga disini,” tutur Kusno saat ditemui anggota poresnil Kodim 0703 Cilacap, sambil membawa air niranya, pada Sabtu (28/9/19).


Ratusan pohon kelapa ini, memang sebagai sumber penghidupan warga desa Cilibang, karena dengan mengambil air nira kepala tersebut, warga dapat menghidupi keluarnya. Untuk itulah TMMD 106 Kodim Cilacap tahun 2019 ini, difokuskan pada Desa Cilibang, guna membantu pembangunan Infrastruktur dan kegiatan masyarakat Desa Cilibang. CN.0001_Elthree
Baca Juga  Serda Riyanto Babinsa Koramil 07/Bangsri Hadiri Verifikasi ODF dan Stob Bebas Buang Air Sembarangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *