Agar Tepat Sasaran Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos

Cilacap – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah seringkali membuat masyarakat beramai ramai ingin mendapatkannya padahal bantuan tersebut sasarannya adalah untuk mereka warga yang kurang mampu. Agar tepat sasaran, Pemerintah menggandeng anggota TNI agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 14/Cimanggu. Bersama Pemerintah Desa melaksanakan pendampingan penyaluran Bansos BST JPS APBD Kabupaten Cilacap ke setiap Kepala Keluarga (KK) yang terah terdaftar, bertempat di Balai Desa wilayah Kecamatan Cimanggu, Selasa (11/08/2020)

Bantuan berupa uang dengan jumlah 400 ribu rupiah tersebut merupakan tahap 1 periode Juli-Agustus, dan dibelanjakan oleh warga di Bomdes sejumlah 100 ribu rupiah untuk mendapatkan beras 5 Kg, 1 Liter Minyak goreng kemasan, 1 Kg Telor ayam dan 1 Kaleng sarden. Semua diberikan kepada warga yang membutuhkan dan yang terdampak pandemi Covid 19.

Danramil 14/Cimanggu Kapten Chb Sutarman membenarkan pendampingan para Babinsanya. Dia telah memerintahkan kepada mereka agar membantu dalam penyaluran bantuan sembako supaya dapat berjalan dengan tertib dan lancar, benar-benar tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan.

“ Memang benar, saya selaku Danramil Cimanggu telah memerintahkan kepada para Babinsa Jajaran untuk memberikan bantuan dan pendampingan pembagian bantuan kepada warga. Ini penting agar nantinya tepat sasaran yaitu kepada warga yang benar-benar membutuhkan atau yang kurang mampu sebagai akibat dampak pandemi Covid-19 ini, ” terang Danramil Kapten Inf Sutarman.

Selain itu juga dalam penyelenggaraan penyaluran bantuan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan”, imbuhnya. (Urip)

Baca Juga  Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Jajaran Koramil 03/Kroya Hadiri Musdessus di Wilayah Binaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *