Acara Perpisahan Sekolah, TK Kartika III-26 Cilacap Berwisata ke Purbalingga

Acara Perpisahan Sekolah, TK Kartika III-26 Cilacap Berwisata ke Purbalingga

CILACAP.NEWSPurbalingga – Suka cita menyelimuti berakhirnya masa ajaran sekolah, TK Kartika III-26  Cilacap menggelar acara perpisahan sekolah yang diikuti oleh seluruh guru, siswa dan wali murid dengan berwisata (piknik) ke Obyek Wisata di Kabupaten Purbalingga, kali yang menjadi destinasi yaitu Sanggaluri Park dan Taman Wisata pendidikan Purbayasa Pancuran Mas, Padamaran, Kabupaten Purbalingga, Senin (24/6).


Sudah seharusnya rekreasi dibarengi dengan hati yang senang, serta di isi dengan kegiatan yang positif dan mendidik, tanpa mengurangi esensi untuk tetap menjalin silaturahmi antara guru selaku tenaga pendidik, dengan siswa dan wali murid serta menjaga ikatan emosional yang telah terbangun selama ini. Hal itu yang diungkapkan Kepala Sekolah TK Kartika III-26  Cilacap Ibu Rr. Sumi Jumikah sesaat sebelum memimpin pemberangkatan rombongan ke lokasi wisata.


Sebanyak 93 orang siswa TK Kartika III-26  Cilacap didampingi orang tua mereka, ikut meramaikan wisata edukasi kali ini. Kami segenap guru pengajar mengharapkan acara rekreasi akan menjadi momen indah yang akan selalu terukir di dalam hati para siswa, dan hubungan silaturahmi dengan keluarga atau wali murid selalu terjaga seiring berjalanya waktu, Ucapnya.


Rombongan menggunakan 3 bus eksekutif, dengan tujuan pertama mengunjungi Taman wisata Sanggaluri Park di Jln. Raya Taman Reptil, Dusun II Kutasari Purbalingga, mereka langsung menyerbu berbagai wahana favorit yang ada, seperti museum wayang kulit, museum uang, taman jepang, taman burung, taman kelinci, taman batu, fish terapy, kolam renang dan taman bermain.


Setelah puas menikmati berbagai wahana di Sanggulari Park, rombongan bertolak ke Taman Wisata Pendidikan Purbayasa Pancuran Mas, sebelum rombongan melaksanakan makan bersama di pendopo Purbayasa, dilanjutkan menikmati pemandangan berbagai jenis biota air tawar di Planet Aquarium Toyoshuka, berbagai satwa di istana burung, diaroma, movie 3D, waterboom, planet aquarium toyoshuka, terminal praon dan wahana menarik lainya.


Keceriaan tampak terlihat di raut wajah anak-anak siswa TK Kartika III-26 Cilacap, senyum lebar yang mereka lontarkan mengisyaratkan satu pesan untuk tetap bahagia meskipun harus berakhir dengan perpisahan, namun demikian semua kenangan itu akan tersimpan dalam lubuk hati dan terbawa sampai kelak dimasa depan.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Personel Kodim 0703/Cilacap Ikuti Latgab Kesiapsiagaan Penanganan Bencana (Tagana) Jawa Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *