9 Peserta Berebut Menjadi Kepala Dusun Desa Kedungbenda

oleh -14 views

Cilacap – Tercatat ada 9 calon kepala dusun (kadus) berkompetisi, bertempat di SLTP N 3 Nusawungu Desa Kedungbenda Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Selasa (06/04/2021).

Sekcam Nusawungu Irawan Arianto S. STP. M Si. menyampaikan meskipun peserta ujian seleksi pengisian jabatan kadus 9 orang tetap harus selektif dalam pelaksanaanya.

“Seleksi calon perangkat desa Kedungbenda jabatan kadus memasuki tahap ujian praktek komputer, di mana peserta yang mengikuti ujian tersebut harus menyelesaikan selama 90 menit, Materi yang diujikan meliputi Microsoft office yaitu Word dan Excel”, jelasnya.

“Tahapan seleksi selanjutnya akan dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Kedungbenda pada Hari Rabu, 07 April 2021 yaitu ujian tertulis (akademis) dan sekaligus menjadi tahapan akhir para calon perangkat desa di karenakan pada tahap tersebut, semua perolehan nilai dari mulai ujian tahap pertama sampai dengan akhir akan di jumlah”, tutup Irawan Arianto.

Sementara itu Danramil 05/Nusawungu melalui Pelda Turut mengatakan pemilihan kepala dusun sekarang memang berbeda dengan peraturan terdahulu dimana pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara terbanyak adalah pemenangnya. Tapi untuk saat ini dengan menggunakan sistem ujian.

“Penentuan calon perangkat desa jabatan kadus Kedungbenda ditentukan oleh jumlah perolehan nilai terbanyak dari hasil ujian secara keseluruhan dan pada kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan penetapan calon perangkat Desa Dengan Nilai Tertinggi”,jelas Pelda Turut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Nusawungu Irawan Arianto S. STP. M Si., Danramil 05/Nusawungu yang di wakili Pelda Turut, Kapolsek Nusawungu yang di wakili Ipda Rudi, KUA Nusawungu Sodikin S. Pd I., Babinsa Kedungbenda Serda Warsito dan panitia pengangkatan perangkat desa Kedungbenda. (Aripen)