7 Orang Warga Patimuan di Swab Setelah Kontak Langsung Dengan Pasien Covid-19

oleh -126 views

Cilacap – Traching kontak dan Swab dilakukan terhadap 7 orang setelah 1 orang warga Kecamatan Patimuan terkonfirmasi Covid-19, Kamis (12/11/20). Dalam pelaksanaannya, Babinsa Koramil 12/Kedungreja Serka Mudaim turut serta memantau pemeriksaan kesehatan swab terhadap satu keluarga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Margono Purwokerto.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Sekcam Patimuan Rohwanto, SH., Kepala UPT Puskesmas Patimuan Mami Elmi S. KM.MM, Danramil 12/Kedungreja yang diwakili Serka Mudaim, Kapolsek Iptu Suharna, Bhabinkamtibmas Desa Cinyawang Bripka Sigit Purnomo, SH., Kades Cinyawang Wasikun dan Tim Medis Puskesmas Patimuan.

Pelaksanaan tracking /swab tes dilakukan guna mengetahui sejauh mana penularan Covid 19 di Kecamatan Patimuan. Dengan penanganan yang cepat dari Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Patimuan diharapkan kasus penularan Covid-19 bisa diantisipasi lebih dini sekaligus upaya untuk mencegah serta memutus mata rantai penularan Covid-19.

Untuk sementara bagi mereka yang kontak langsung dan telah di Swab melaksanakan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab dari laboratorium. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *