500 Siswa -siswi SMK Negeri Karangpucung, Dibekali Wasbang

CILACAP.NEWS Karangpucung – Dalam rangka Serbuan Teritorial Kodim 0703/Cilacap, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Agus Wantoro berikan materi Wawasan Kebangsaan kepada 500 Siswa-diswi SMK Negeri Karangpucung, Senin (9/9).


Dalam penyampaiannya, ia mengatakan hal tersebut untuk memberikan wawasan kepada generasi muda agar tidak mudah terpengaruh oleh pemahaman yang salah, baik radikal kanan, radikal kiri maupun radikal lainnya. 


Selain itu penyampaian materi wawasan kebangsaan juga sebagai upaya menyikapi perkembangan dunia saat ini yang begitu pesat, diiringi perkembangan teknologi informasi yang terus bergerak dengan cepat mempengaruhi pola pikir manusia serta gaya hidup dalam kehidupan manusia sehari-hari. 


“Perkembangan ini yang juga sangat berpengaruh besar kepada generasi muda. Di era globalisasi kita dapat melihat peranan pemuda Indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangat kurang.” katanya.


Selain itu menurut Pasiter, hal itu disebabkan karena kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa, dimana nilai akan rasa nasionalisme dikalangan generasi muda sudah mulai luntur. Untuk itu, dia berharal agar melalui pembekalan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan kebhinekaan.


“Tujuan Wasbang yang kita berikan kepada pelajar untuk mengingatkan dan menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila, UUD 45, semangat dan nilai patriotisme kepada generasi muda anak bangsa,” jelasnya.


Harapannya setelah diberikannya Wawasan Kebangsaan ini, para siswa mengerti dan mampu menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkas Pasiter.   CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  144 Peserta Gada Bercahaya Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *