5 Kelurahan di Cilacap Utara Terima BST Kemensos Tahap IV dan V

Cilacap – Program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahab IV dan V tahun 2020 dari Kemensos RI yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) kantor Pos Cilacap ke 5 (lima) kelurahan di wilayah Cilacap Utara, bantuan tersebut disalurkan melalui Kantor Kelurahan Mertasinga, Karangtalun. Selain itu bantuan disalurkan di Pendopo Kecamatan Cilacap Utara untuk wilayah Kebonmanis, Gumilir dan Tritihkulon.

Terkait hal tersebut Danramil 18 Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto beserta anggota Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran program Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut, Selasa (25/8).

Hadir dalam kegiatan Camat Cilacap Utara Sunarti,S.STP.MM, Danramil 18 Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Cilacap Utara AKP Totok Nuryanto, SH.MM, petugas dari Kantor Pos, Lurah se-Kecamatan Cilacap Utara, Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara, Babinkamtibmas Poksek Cilacap Utara dan Kasi Trantib Cilacap Utara.

Dalam kesempatan itu Camat Cilacap Utara mengatakan Penerima penyaluran program BST tahap IV dan V di wilayah Cilacap Utara berjumlah 1.642 KPM yang di distribusikan di 5 (Lima) Kelurahan di wilayah kecamatan Cilacap Utara yang meliputi Kelurahan Gumilir, Kelurahan Karangtalun, Kelurahan Kebon Manis, Mertasinga dan Tritih Kulon.

“Dalam pelaksanaanya pengambil atau penerima BST wajib menunjukkan KTP-el atau KK Asli,” katanya.

Dalam penyaluran BST tetap memperhatikan protokol kesehatan diantaranya para penerima diundang tidak satu waktu tetapi di jadwal kehadirannya untuk meminimalisir kerumunan.

“Petugas dan penerima harus menggunakan masker, pengecekan suhu badan, tersedia tempat cuci tangan dan pengaturan jaga jarak,” tandasnya. Oke

Baca Juga  Danramil 05 Nusawungu: Seluruh Elemen Harus Bersatu Dukung Program Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *