38 Prajurit Naik Pangkat, Dandim Cilacap: Saya Akan Membela, Menyayangi dan Memberi Support

Cilacap – Selaku Komandan, sebagai bapak, dan sebagai kakak kalian, saya akan membela, menyayangi, dan memberikan support pada kalian.

Hal itu yang disampaikan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) saat memimpin Acara Korps Raport kenaikan pangkat anggotanya, bertempat di Aula Satya Kartika, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Kamis (1/10).

Pria yang sebelumnya menjabat Komandan Batalyon 14/Parako Kopassus ini, memang sejak dulu dikenal dekat dengan anggotanya, yang karena itu dirinya mendapat julukan “Bapak Matahari”. Kedekatan dengan anak buah sudah mendarah daging dalam dirinya meskipun saat ini dia bertugas di Satuan Kewilayahan sebagai Komandan Kodim.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses atas apa yang kalian raih dan jangan lupa ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat ini,” ucapnya.

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi tugas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Pangkat adalah amanah dan anugerah yang diberikan kepada kita sehingga kita harus menjaga amanahnya dan sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses,” tambahnya.

Sekarang ini banyak sekali animo masyarakat untuk menjadi Prajurit TNI baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Apa yang saat ini kita raih adalah amanah, untuk itu kita harus menjaga amanah yang telah diberikan kepada kita.

“Semoga kalian tetap istikomah dalam berdinas, jangan pernah ragu dalam bertindak selama dalam koridor yang benar saya akan selalu membela prajurit sekalian,” tegas Dandim.

Sebanyak 38 prajurit Kodim 0703 Cilacap, yang terdiri dari 35 Bintara dan 3 Tamtama mendapat kenaikan pangkat periode oktober 2020. Sesuai tradisi Satuan, prajurit tersebut mendapat apresiasi dalam acara Korps Raport kenaikan pangkat.

Baca Juga  Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak di Pekalongan

Hadir dalam acara, Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf. Drs. Abdul Asis Lallo, para Perwira dan para Danramil jajaran Kodim 0703 Cilacap. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *