30 Orang Calon Perangkat Desa Kawunganten Ikuti Ujian, Babinsa Awasi Kegiatan Ini

Cilacap – Tahapan penjaringan dan penyaringan perangkat Desa Kawunganten terus bergulir, setelah melalui tahap pembuatan soal pada hari Rabu (04/12) pukul 16.00 Wib hingga Kamis dinihari. Kini tahapan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian tertulis yang di laksanakan di Pendopo Balai Desa Kawunganten dan ujian praktek komputer di SMK Yos Sudarso.

Pastikan semua tahapan berjalan lancar, aman dan sesuai aturan, Babinsa Kawunganten Koramil 09/Kawunganten Serma Mustadi bersama unsur Panwascam ikuti dan dampingi proses tersebut, Kamis (05/12).

Menurut Serma Mustadi, selaku Babinsa sekaligus mewakili unsur Panwascam mengatakan, tahap pembuatan soal merupakan tahap yang kritis, sehingga perlu pengawasan ektra oleh seluruh unsur Panwascam.

“Sebelum pelaksanaan ujian, harus kita pastikan bahwa semua proses pembuatan soal aman, sehingga diperlukan pendampingan serta pengawasan secara melekat. Dipastikan 30 orang calon perangkat Desa yang lulus persyaratan tahap 2, hari ini akan mengikuti ujian”, katanya.

Sementara itu, harapan serta ajakan disampaikan Kepala Desa Kawunganten Suhardi, S.Pd. Dalam sambutannya mengharap siapapun nanti yang memperoleh nilai ujian tertinggi akan menjadi mitranya, oleh karena itu dirinya mengajak agar mereka bisa bekerja untuk melayani masyarakat.

Hal berbeda disampaikan Sekcam Kawunganten Wawan Mardiono, S.STP, M.Si. Atas nama Ketua Panwascam, Wawan menghimbau kepada seluruh peserta ujian agar lebih teliti dan mengikuti petunjuk pengerjaan pada setiap materi yang di ujikan. Hal itu bertujuan agar tidak salah dalam mengerjakan soal.

“Pahami dan teliti betul dalam setiap pengerjaan soal, serta jangan lupa berdoa dan ikhtiar semoga dalam pelaksanaan ujian mendapatkan nilai yang maksimal”, himbaunya.

Dalam pengumumannya Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Kawunganten Tumino, S.Pd.Jas menjelaskan,

Setelah melewati tahap penilaian dedikasi, ujian tertulis dan praktek, dari 13 calon Kaur umum dan perencanaan, Heri Priyanto unggul dengan nilai akhir 85 dan Kukuh Sagianto memperoleh nilai akhir 80 mengungguli 16 calon lainnya untuk jabatan Kasi Pelayanan. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Perangkat Desa Kawunganten Tumino, S.Pd.

Baca Juga  Aparat Gabungan TNI Polri dan Pemda, Razia Masker di Pasar Kliwon Desa Kesugihan

“Nantinya mereka berhak diusulkan kepada Camat untuk selanjutnya di lantik oleh Kepala Desa menjadi perangkat Desa Kawunganten”, terangnya. Urip_Pendim0703

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *