3.421 Keluarga di Bantarsari Terima Bantuan BSB Kemensos RI, Babinsa Pantau Kegiatan Ini

Cilacap – Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso kerahkan Babinsanya untuk melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Beras Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (BSB KPM PKH) Kemensos RI yang di laksanakan secara serentak di wilayah Kecamatan Bantarsari, penyaluran bantuan bertempat di Balai Desa masing-masing, Minggu (27/9/2020).

Danramil 09 Kawunganten menjelaskan berdasarkan data Kementerian Sosial RI, diwilayah Kecamatan Bantarsari tercatat 3.421 KPM PKH yang berhak menerima BSB. Dengan rincian Desa Bantarsari sebanyak 556 KPM, Desa Binangun 567 KPM, Desa Rawajaya 531 KPM, Desa Bulaksari 652 KPM, Desa Cikedondong 180 KPM, Desa Citembong 118 KPM, Desa Kamulyan 672 KPM dan Desa Kedungwadas sebanyak 145 KPM.

“Total 3.421 KPM PKH yang hari ini menerima bantuan sosial beras, masing-masing menerima 30 kg untuk bulan Agustus dan September”, jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, kehadiran anggota TNI Koramil 09 Kawunganten bertujuan untuk membantu pemerintah Kecamatan dan Desa agar penyaluran BSB berjalan dengan tertib, lancar dan aman.
Terkait penyaluran bantuan yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan Bantarsari, Koramil 09 Kawunganten mengerahkan seluruh personel Babinsa sesuai wilayah binaanya masing-masing untuk memantau dan memastikan bantuan tepat sasaran.

“Dengan adanya anggota kita di lokasi, maka masyakarat penerima bantuan akan lebih disipin terutama dalam mematuhi protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak aman. Hal ini sangat penting, jangan sampai karena ingin mengambil bantuan malah terpapar Covid, hal ini tentunya tidak kita inginkan,” pungkasnya. Oke

Baca Juga  Solusi Jitu Atasi Pemudik Yang Bandel, Babinsa Bersama Pemdes Dirikan Tempat Isolasi Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *