250 Orang Lansia Warga Kecamatan Adipala Di Suntik Vaksin Sinovak

oleh -12 views

Cilacap – Sebanyak 250 orang Lansia, warga dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Adipala, terdaftar sebagai warga yang akan mengikuti vaksinasi Sinovak yang akan dilakukan 2 tahap. Untuk tahap I, hari ini digelar di halaman Rawat Inap PKM Adipala I Kecamatan Adipala, Senin (8/3/21).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut didampingi oleh Babinsa Koramil 08/Adipala Pelda Mashud Suminto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Syamsu Setiawan. Kegiatan juga dihadiri langsung Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si, dan Kepala PKM Adipala I Edi Sucipto. S.Kep. Ners. M.Kes. dan perangkat desa yang mendampingi warganya.

Dijelaskan Babinsa Pelda Mashud Suminto, untuk sasaran vaksinasi tahap I ini akan diikuti sebanyak 131 orang Lansia dari 5 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Adipala yaitu Desa Adipala, Adireja Kulon, Gombolharjo, Doplang dan Desa Wlahar. Ke 131 orang ini akan di suntik vaksin Sinovak pada hari ini sedangkan sisanya yaitu 119 orang Lansia warga dari 4 desa yaitu Desa Penggalang, Kalikudi, Bunton dan Desa Karangsari akan disuntik keesokan harinya,” Jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap menerapkan Protkes Covid-19. Dari 81 peserta yang hadir yang berhasil di vaksin sebanyak 77 orang, belum bisa divaksin karena tidak lolos skrening ada 4 orang karena mempunyai riwayat sakit yaitu 1 orang hipertensi, 2 orang sakit jantung dan 1 orang mempunyai riwayat sakit tiroid,” Imbuhnya. (Urip)