213 Orang Terjaring Tak Gunakan Masker Saat Kegiatan Operasi di Pasar Bantar, Wanareja

oleh -41 views

Cilacap – Fase New Normal, Aparat gabungan terus bersinergi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan protokol kesehatan. Hal tersebut sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Seperti halnya, di wilayah Kecamatan Wanareja, Pelda Selamet Sapari beserta 3 orang Babinsa anggota Koramil 16 /Wanareja Kodim 0703/Cilacap bersama Forkompincam  melaksanakan kegiatan operasi masker di Pasar Bantar Desa Bantar Kecamatan Wanareja, Senin (27/7/20).

Operasi masker yang di adakan Satgas  Covid 19 Kecamatan Wanareja tersebut sesuai intruksi dari pemerintah pusat agar masyarakat untuk saat ini  dianjurkan menggunakan masker guna mencegah dan menghambat perkembangan virus corona. Dalam operasi tersebut, masyarakat diminta mematuhi dan mentaati anjuran pemeritah pusat untuk memakai masker setiap keluar rumah demi kebaikan bersama.

Sasaran kegiatan operasi menyasar para pedagang pasar atau PKL, tukang ojek,  pengendara mobil maupun motor, pengunjung pasar dan masyarakat.

Dalam kegiatan operasi masker tersebut terjaring 213 orang yang tidak patuh pakai masker. Kepada mereka, Satgas Covid – 19 Kecamatan Wanareja memberikan edukasi tentang protokoler Kesehatan Covid 19 terhadap warga sekitar, pedangang dan pembeli/pengunjung pasar.

” Kegiatan ini akan terus kita lakukan sebagai upaya kita untuk memberantas penyebaran Covid-19. Warga yang belum sadar, kita berikan edukasi kepada mereka akan pentingnya penggunaan masker. Semoga, rutinitas yang kita lakukan ini dapat menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Wanareja, ” terang Pelda Selamet Sapari.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Wanareja Drs Muhammad Najib, M.Si. turun langsung bersama Kanit Sabara Polsek Wanareja Ipda Wasro.SH, Pelda Selamet Sapari dan 3 Anggota Babinsa Koramil 16 Wanareja, Sekcam Wanareja Karsan. S.Ip., Kepala Desa Bantar Zakaria Ansori, Kasi Trantibun Kecamatan Wanareja Sunarto dan anggota Satpol PP Kecamatan Wanareja Asep, SH. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *