20 KK Warga Desa Kalijaran Terima Bedah Rumah Program BSPS, Babinsa Dampingi Tim Tinjau Rumah Warga

Cilacap – Desa Kalijaran Kecamatan Maos, terdata ada sekitar 20 KK warga yang menerima bedah rumah program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tahun 2020. Bantuan sebesar Rp. 17.500.000,- tersebut dibagikan per KK dalam bentuk material bangunan dan pelaksanaan bedah rumah direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2020 mendatang.

Terkat bantuan tersebut, Kepala Desa Kalijaran Badrun S.Pd bersama Ketua LPMD Desa Kalijaran Drs. Muslih dan perwakilan Dispermades Kabupaten Cilacap Ari wibowo menggandeng Babinsa Koramil 07/Maos Serma Darsono, guna mensosialisasikan program BSPS kepada warga yang mendapatkan bantuan tersebut. Sosialisasi dilakukan di Balai Desa Kalijaran, Rabu (15/7/20).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kalijaran Badrun S.Pd mengatakan, bagi warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah program BSPS harus disyukuri karena tidak semua warga mendapatkan bantuan tersebut. Dia berharap, bantuan sebesar Rp. 17.500.000,- tersebut digunakan dengan baik untuk merehab rumah warga.

“Jikalau dana bantuan tersebut ada kekurangan dana, maka swadaya dari si pemilik rumah itu sendiri. Untuk itu, saya harapkan dimanfaatkan seefisien mungkin agar perehaban rumah tidak membebani warga, terkecuali mereka memang siap menambahnya, ” Ujarnya.

Pelaksanaan bedah rumah akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2020 mendatang. Desa Kalijaran yang telah terdata  berjumlah 20 KK. Terkait pelaksanaannya nanti, Serma Darsono berharap, aparat Desa Kalijaran agar aktif memantau pelaksanaan bedah rumah supaya pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar.

Selain di sosialisasikan di balai desa setempat, petugas dari Dispermades juga mendatangi satu persatu rumah warga guna memastikan bahwa warga yang menerima sesuai dengan kriteria penerima program BSPS. Program BSPS sendiri merupakan bantuan pemerintah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah. (Urip)

Baca Juga  Rakor Linmas Desa Panisihan, Ini Kata Babinsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *