14 Orang Warga Dilakukan Rapites Setelah 1 Warga Majenang Positif Covid-19, TNI Kawal Kegiatan Ini

Cilacap – Sebanyak 14 orang di periksa kesehatannya/Rapites oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap di dua tempat di wilayah Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Jumat (17/4/20). 7 orang diantaranya diperiksa di Puskesmas Majenang II dan sebagian lagi dilakukan di salah satu rumah di desa Cibeunying Kecamatan Majenang.

Kegiatan ini dikawal oleh anggota TNI dari Koramil 13/Majenang Serka Sahri dan anggota Polsek Majenang Aiptu Tarno. Rapites yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap ini di pimpin Ketua Tim Contact Tracking Agus Wantoso, S.STP.M.Si didampingi Kepala Puskesmas Majenang II Nunung Tri Susilowati, S. Si. T bersama Tim Medis Puskesmas Majenang II

Di Puskesmas Majenang II pemeriksaan dilakukan terhadap laki-laki berinisial Th, Ds, Hb dan Sg. Keempatnya merupakan warga desa Salebu. Lainnya Mr warga RT 03/04 desa Cibeunying Kecamatan Majenang, Sp warga desa Malabar dan Sm warga desa Adimulya Kecamatan Wanareja. Pemeriksaan kemudian dilanjutkan di salah satu rumah di desa Cibeunying terhadap 7 orang lainnya yaitu laki-laki berinisial Sd dan Mh serta perempuan berinisial Hs, Ia, dan Nr yang merupakan warga desa Cibeunying Kecamatan Majenang dan 2 perempuan berinisial Sr dan Sh warga desa Salebu Kecamatan Majenang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah terdapat 1 orang warga Kecamatan Majenang dinyatakan positif Covid-19. Untuk pencegahan penyebaran virus Corona dan penanganannya dilakukan sesuai protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan demi kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga dan lingkungannya. Untuk isolasi komunal warga ditempatkan di Puskesmas dan untuk warga lainnya untuk sementara melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. (Urip/13)

Baca Juga  Dukung Pengembangan JUT, Babinsa Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan Talud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *