14 Orang Warga Desa Adipala Dilakukan Test Swab Oleh Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Adipala

Cilacap – 14 orang warga Desa Adipala Kecamatan Adipala, yang terindikasi kontak langsung dengan Ds (OTG), pria terkorfirmasi Positif Covid-19, dilakukan pengambilan Sample Swab ( PCR ) oleh petugas kesehatan Dinas Kesehatan ( UPT Puskesmas Adipala 1 di Jalan Jambu RT 04/04 Desa Adipala Kecamatan Adipala, Selasa (29/9/2020).

Ke 14 orang warga tersebut di swab setelah dilakukan tracking kontak setelah Ds dinyatakan terkonfirmasi Covid. Pengambilan Swab, dipimpin langsung oleh Kepala UPT Puskesmas Adipala I Edi Sucipto. S.Kep, M.Kes. beserta Tim kesehatan sebanyak 7 orang, dengan menggunakan APD sesuai dengan SOP Penanganan Covid 19.

Dalam kegiatannya dihadiri Camat Adipala Drs Teguh Prastowo, M.Si., Babinsa Koramil 08/Adipala Pelda Mashud Suminto, Kasi Trantib Kecamatan Adipala Hari Setiadi, Bripka Fajar dari Polsek Adipala, Sekdes Adipala Kentri Yulianti. S.Pd. dan anggota Gugus Tugas Desa Adipala sebanyak 6 orang.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Pelda Mashud Suminto, menjelaskan kronologi Ds pria kelahiran Cilacap, 11 Mei 1983 terkonfirmasi Covid-19 ini. Ds diketahui baru pulang dari tempat kerjanya yaitu Perusahaan Nikel yang berada di Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 6 September 2020 dengan menggunakan Transportasi Pesawat Udara, melalui Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Pada tanggal 22 September, kesehatan Ds merasa terganggu dan sesak napas.

” Atas kesadaran sendiri, Ds memeriksakan kesehatannya ke Rumah Sakit Pertamina Cilacap dan kemudian dilaksanakan pengambilan sample Swab atau PCR. Dan pada hari ini Selasa, tanggal 29 September 2020 hasil Swab menyatakan bahwa Ds terkonfirmasi Positif Covid 19,” jelasnya.

Selaku Aparat TNI, Pelda Mashud Suminto juga menghimbau warga sekitar untuk tudak resah karena keluarga atau pun sanak saudara yang kontak langsung dengan Ds kini telah di swab oleh petugas kesehatan. Saya himbau warga sekitar tidak perlu resah namun tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dan bagi mereka yang di swab kita tekankan untuk mengisolasikan diri di dalam rumah selama hasil swab belum keluar, ” terangnya. (Urip)

Baca Juga  Dengan Aerobik Badan Menjadi Segar Dukung Kegiatan Rutin Kodim Pati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *