13 Babinsa Koramil 09/Kawunganten Ikuti Tes Swab

Cilacap – Anggota TNI Kodim 0703/Cilacap seringkali terlibat membantu petugas kesehatan dalam penanganan Kasus Covid-19 di wilayahnya. Antisipasi penyebaran Covid-19 di tubuh TNI, 13 orang Babinsa Jajaran Koramil 09/Kawunganten yang dipimpin Serma Mustadi, mengikuti Tes Swab yang dilaksanakan Tenaga Medis UPTD Puskesmas Kawunganten bertempat di Pendopo Kecamatan Kawunganten, Rabu (14/10/2020)

Kegiatan tersebut juga diikuti Camat Kawunganten Muji Utomo, AP. MM beserta stafnya, Kapolsek Kawunganten AKP Amirul Mukminin Suryoprobo beserta anggota dan masyarakat yang kontak erat dengan pasien.

Tes swab dilaksanakan kepada masyarakat setempat, setelah beberapa warga diketahui kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab massal pada tanggal 8 Oktober 2020 yang lalu. Sambil menunggu hasil swab, masyarakat selanjutnya diimbau untuk melaksanakan isolasi mandiri.

” Tes Swab dilakukan kepada warga yang diketahui telah kontak erat dengan pasien yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Namun untuk antisipasi, kita semua Babinsa khususnya Koramil 09/Kawunganten juga ikut tes Swab agar segera bisa dilakukan langkah pencegahan apabila ada yang kena. Semoga saja, hasil swab untuk anggota Koramil Kawunganten hasilnya negatif, ” harap Serma Mustadi. (Urip)

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Kelurahan Lomanis dan Desa Karangmangu, Disemprot Cairan Desinfektan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *