11 Tahun Tak Ada Kabar, Saryo Ditemukan di Tengah Hutan, Kepulangannya Dibantu Babinsa Malabar

Cilacap – 11 tahun tak diketahui rimbanya, Saryo yang diketahui sebagai warga RT 03/02 Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, kini bisa kembali bertemu keluarganya. Kembalinya Saryo, berkat adanya laporan pihak keluarga yang diterima langsung oleh Babinsa Malabar Koramil 16/Wanareja, Serda Saptono.

Tidak perlu waktu lama, informasi keberadaan Saryo diketahui Babinsa atas informasi dari Serma Budi, anggota Koramil 13 Ajibarang Kodim 0701/ Banyumas yang mendapatkan informasi dari warga Desa Kradenan bahwa ada seseorang yang diketahui bernama Suryo tinggal di gubuk di dalam hutan perkebunan di Desa Kradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Mendengar informasi tersebut, Serda Saptono berkoordinasi dengan Kepala Dusun Raskim dan atas persetujuan dari pihak keluarga Saryo, segera berangkat menjemput Saryo di Desa Kradenan untuk di bawa pulang kembali ke Desa Malabar. Saat diketemukan, kondisi kesehatannya kurang stabil atau tidak begitu sehat sehingga Saryo harus digendong untuk bisa keluar dari gubuk di daerah perkebunan tersebut. Menurut warga setempat, gubuk tersebut jauh dari perkampungan sehingga tidak banyak orang yang tahu jika ada penghuninya.

Asep, anak kandung Saryo menuturkan, bapaknya sudah lama pergi berkelana hidup, kurang lebih 11 tahun tidak ada kabar beritanya ke pihak keluarga. Kabar diketahui keberadaan bapaknya ini membuatnya senang termasuk anggota keluarga lainnya. Kepada Babinsa, pihak keluarga mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *