1 Warganya Terkonfirmasi Covid-19, 18 Orang Warga Desa Nusawangkal Nusawungu Jalani Rapid Test

Cilacap – Satu warganya di konfirmasi terkena Covid-19, pihak Puskesmas II Nusawungu yang berada di Jln. Raya Nusawungu, Karangpakis Km 2 Desa Nusawangkal Kecamatan Nusawungu melaksanakan pengecekan kesehatan  Swab/Rapid Test kepada Anggota Keluarga dan orang-orang yang pernah Contact langsung dengan SW (32 thn) warga RT 01/11 Dusun Sidamulya Desa Nusawangkal terkonfirmasi Covid-19, Selasa (18/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Nusawungu Agus Supriyono. S.Sos.M.Si, Kepala Puskesmas-II Nusawangkal dr Gilang Adiwignya, Kepala Puskesmas-I Nusawungu dr Djoko Semedi, Kasitrantib Kecamatan Nusawungu Tasripin. Sertu Tukijan dari Koramil 05/Nusawungu turut mendampingi bersama Aiptu Pryis dari Polsek Nusawungu, Carik Desa Nusawangkal Ahmad Rifai dan Tim Kesehatan Kabupaten Cilacap.

Diketahui, SW yang setiap harinya berprofesi sebagai Bidan Puskesmas di salah satu Puskesmas di wilayah Kabupaten Banyumas tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani serangkaian test swab oleh Tim dari Dinas Kesehatan Somagede Kabupaten Banyumas.

Saat ini yang bersangkutan telah menjalani isolasi mandiri sedangkan orang-orang yang pernah kontak dengannya dilakukan Swab/rapid test. Ke 18 orang warga tersebut dihimbau untuk menjalani isolasi mandiri sebelum hasil rapid test keluar. (Urip)

Baca Juga  Anggota Koramil 14 Cimanggu Bagikan Nasi Box ke Warga Terdampak Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *