1 Unit Mobil Hasil Penggalangan Koin NU Cilacap Diserahkan Kepada Pemkec Nusawungu

oleh -18 views

Cilacap – 1 Unit Mobil hasil dari penggalangan koin NU di wilayah Kecamatan Nusawungu, diserahkan Ketua NU Care/LAZIZ NU Cilacap, H. Wasbah Samudra kepada Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos, M.Si. untuk digunakan sebagai mobil pelayanan kesehatan kepada warganya. Penyerahan tersebut dilakukan di Pendopo Kecamatan Nusawungu, Senin (15/3/21). 

Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Cilacap Hj.Sriyani, Ketua PCNU LAZIZNU Kabupaten Cilacap H. Wasbah Samudra, Camat Nusawungu Agus Supriyono S.Sos, M.Si., Danramil 05/Nusawungu diwakili Babinsa Nusawungu Serka Purnomo, Kapolsek Nusawungu diwakili Aiptu Komar, Ketua MWC Nusawungu Tasno, S.Ag., Ketua Cabang NU Nusawungu KH Abdul Kholik serta dihadiri para Ketua Ranting dan anggota sebanyak 75 orang.

Ketua NU Care/LAZIZ NU Cilacap, H. Wasbah Samudra mengatakan, mobil pelayanan kesehatan NU itu diserahkan untuk digunakan dalam aksi kegiatan kemanusiaan seperti membantu kebutuhan masyarakat yang sedang sakit atau yang perlu berobat kerumah sakit di daerah Cilacap maupun lainya. Selain itu juga untuk membantu korban bencana alam,'” katanya.

Dia berharap dengan memberikan 1 unit mobil untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat memberi kepercayaan masyarakat kepada LAZIZ NU ketika akan menunaikan zakat dan lainnya. Kami berharap masyarakat khususnya Kecamatan Nusawungu umumnya masyarakat Cilacap bisa memberikan kepercayaan kepada LAZIZ NU ketika akan menunaikan zakat dan lainya.

Dengan adanya pengadaan mobil pelayanan kesehatan ini pula diharapkan bisa turut serta membantu masyarakat dalam layanan kesehatannya dengan tujuan adanya mobil layanan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat agar bisa terakomodir,” ungkapnya.

Peluncuran 1 unit mobil layanan kesehatan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Nusawungu sembari mengucapkan selamat dan menyambut baik program tersebut. Menurutnya kedepan NU bisa semakin mandiri dan bersama -sama bergerak untuk kemaslahatan umatnya.Urip