1 Rumah Warga Desa Cilopadang Rusak Dihantam Tebing Longsor

Cilacap – Kembali, akibat cuaca buruk di wilayah Kecamatan Majenang, mengakibatkan 1 rumah tergerus tanah longsor. Peristiwa ini terjadi di Grumbul Ciguling Dusun Cilumuh Barat RT 01 RW 04 Desa Cilopadang Kecamatan Majenang, Sabtu (14/3/20).

Salah satunya rumah milik milik Sumarto (61 th). Tebing setinggi 20 m yang berada di belakang rumahnya, longsor dan menimpa rumahnya. Volume longsoran dengan panjang 30 meter dan ketebalan 3 meter ini menyebabkan rumah dengan konstruksi permanen berukuran 7 x 8 meter yang dihuni 2 KK dan 7 jiwa tersebut, jebol pada bagian dapur dan ruang tengahnya. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini juga mengancam rumah milik Lukito (45th) yang juga berada di bawah tebing.

Babinsa Cilopadang Koramil 13/Majenang Sertu Darsono dengan sigap mendatangi tempat kejadian. Bersama dengan pihak Polsek dan perangkat desa setempat, dia segera mendata dan melaporkan peristiwa tersebut kepada pimpinan atas.

Terkait kejadian tersebut, Sertu Darsono menghimbau kepada warga untuk selalu waspada pada saat turun hujan disertai angin kencang, terlebih lagi bagi warga yang rumahnya berada di bawah tebing harus lebih waspada karena rawan terkena longsor.

” Akhir-akhir ini curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Majenang memang cukup tinggi. Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati lagi dan bagi warga yang rumahnya berada dibawah tebing, lebih baik mengungsi kerumah tetangganya yang lebih aman, ” kata Sertu Darsono.

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Majenang ini pun mengakibatkan pemadaman listrik di seluruh Kecamatan Majenang pada Jumat kemarin. Urip

Baca Juga  Babinsa Bolang Dampingi BPN Cilacap Sosialisasikan PTSL Kepada Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *