1 Orang Terkonfirmasi Covid-19, 35 Orang Warga Di Swab

Cilacap – Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu melaksanakan Swab terhadap warga masyarakat yang kontak erat dengan salah satu warga terkonfirmasi Covid-19. Kegiatan Swab dilakukan di Balai Desa Banjareja Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Jumat (9/10/2020).

Sedikitnya ada 35 orang warga. Mereka 31 orang kontak erat dengan Pr (terkonfirmasi Covid-19) yang saat ini sudah dirawat di RS dan 4 orang lainnya yang kontak erat dengan Sh yang sudah dua kali melaksanakan rapid test di salah satu Rumah Sakit dan di Puskesmas dengan hasil reaktif, walaupun untuk mengetahui hasil swab tersebut menunggu 5 hari kemudian.

Pelaksanaan Swab dipantau langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos,M.Si dan Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Nusawungu II yang dipimpin dr. Gilang.

Langkah yang diambil oleh Satgas Covid-19 adalah melaksanakan penyemprotan Desinfektan di sekitar lokasi yang terkonfirmasi dan menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan jaga jarak serta isolasi mandiri di rumah masing-masing. Urip

Baca Juga  BKAD Kecamatan Kemranjen Salurkan Dana Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *