1.500 Paket Sembako Bantuan Germas Dibagikan Kepada Warga Kecamatan Maos

CILACAP.NEWS | Cilacap – Ditengah pandemi Covid-19, 1.500 paket sembako bantuan dari Gerakan Masyarakat (Germas) yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan Maos, GP Ansor Maos dan PT Pertamina Fuel Terminal Maos, dibagikan kepada warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Maos. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kecamatan Maos, Senin (15/6/20).

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih S.Sos yang selanjutnya untuk dibagikan kepada warga yang ada di 10 desa di wilayah Kecamatan Maos. Kegiatan tersebut dihadiri Camat Maos Bintang Dwi Cahyono, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Maos Iptu Iwan Efendi SH. MM, Kepala Upt Puskesmas Maos dr. Sri Utami, Kepala TBBM Maos Sonny, Ketua Ranting GP Ansor Maos Heriyanto dan para pejabat Dinas Instansi se Kecamatan Maos.

Terkait bantuan tersebut, Hj.Teti Rohatiningsih mengapresiasi atas kepedulian Germas kepada masyarakat. Menurutnya, kegiatan tersebut sesuai dengan pilar Bangga Mbangun Desa dan sesuai Sesanti Kabupaten Cilacap yaitu “Cilacap Bercahaya” yaitu bagaimana menjadikan Cilacap sebagai kabupaten yang bercahaya dengan segala potensi SDA dan SDM nya sehingga bisa memberikan manfaat internal dan Eksternal di Kabupaten Cilacap.

Selain Hj. Teti, secara simbolis bantuan diberikan oleh unsur Forkopincam Maos. Tampak Camat dan Danramil Kapten Inf. Joko Yunanto menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga. Menurut Danramil, bantuan paket sembako di tengah pandemi Covid-19 akan sangat membantu masyarakat karena dampak dari virus tersebut telah merusak tatanan ekonomi masyarakat.

” Saya kira ini akan sangat bermanfaat bagi mereka terlebih lagi ditengah situasi seperti sekarang ini. Dampak Covid-19 telah merusak tatanan ekonomi negara sehingga sangat terasa bagi mereka yang tinggal di desa. Semoga masyarakat tetap sabar dan selalu mengikuti aturan New Normal yang saat ini sudah diberlakukan khususnya di Cilacap, ” pungkasnya.

Baca Juga  Reaktif Saat Rapid Test, Puskesmas Adipala Contact Tracing dan Rapid Test Suyanto dan Keluarganya

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *